TANJUNG, metro7.co.id – Jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong beserta Dinas Kesehatan Tabalong dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat melakukan peninjauan terhadap 3 lokasi vaksinasi, Rabu (6/10/2021).

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam peninjauannya mengatakan, hal ini adalah rangkaian upaya untuk menembus vaksinasi di angka 50 persen.

“Ini semua dalam rangkaian upaya kita untuk menembus angka psikologis 50 persen,” kata Bupati Tabalong saat melakukan peninjauan di Rutan Tanjung.

Pada kesempatan itu juga Anang membeberkan, ia telah mendapatkan informasi bahwa nantinya akan datang kiriman vaksin dari sebuah perusahaan ternama.

“Tadi pagi saya dapat informasi, 24 Oktober yang bantuan PT Adaro sebanyak 5.500 vial vaksin akan datang. Sebelumnya, juga dari kadin sebanyak 1.200 vial. Jadi terus berdatangan vaksin, akan tetapi masalah kekurangan vaksin tetap ada,” bebernya.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya akan terus berusaha dalam menyalurkan vaksin ini untuk warga masyarakat.

“Kita harus tetap berikhtiar agar jumlah vaksin ini terus bertambah, sementara antusias masyarakat juga semakin meningkat. Kita juga terus berupaya agar kerjasama kita dengan swasta dan sebagainya tetap terbangun dengan baik, sehingga jumlah vaksin semakin bertambah,” tutup.*