KOTABARU, metro7.co.id – Fun bike dan Pro dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kotabaru digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan ISSI. Ratusan pesepeda yang mengikuti tumpah di Siring Laut, Minggu, (23/06/2024).

Para penikmat jalur Pro dilepas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Minggu Basuki, di persimpangan Gunung Ulin

Sementara untuk Fun Bike dilepas ketua pelaksana, Hendra Perdana di wisata Siring Laut.

Minggu mewakili Bupati menyampaikan bahwa gelaran Fun Bike dan Pro ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

Kegiatan ini katanya akan terus dilaksanakan sehingga kebersamaan yang terjalin dari kegiatan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Pemerintah daerah akan senantiasa mendukung penuh olahraga sepeda, baik itu melalui peningkatan sarana dan prsarananya maupun pembinaan atlet-atlet sepeda usia dini yang diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kotabaru,” tuturnya.

Ketua pelaksana, Hendra Perdana menjelaskan acara ini dapat meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan bagi pecinta sepeda dan warga Kotabaru serta untuk membudayakan olahraga yang menyehatkan masyarakat melalui event Fun Bike dan Pro.

“Kegiatan ini juga diikuti beberapa komunitas sepeda, seperti Komunitas Bamega Bike Club Kotabaru, Tinjak Tarus Syanak Kotabaru Bersepeda, 06 Rida, dan warga Kotabaru serta luar daerah,” kata dia.

Jalur Fun Bike menempuh jarak 12 km, rute start Siring Laut – Jl. Agusalim – Jl. Diponegoro – Jl. Veteran lanjut ke arah Sungai Taib, lalu putar balik di Samsat, menuju arah kota, belok kanan lampu merah Irama – Limbur, menuju Siring Laut masuk lewat Eks Kantor BPKAD finis di Panggung Apung.

Sedangkan jalur Pro menempuh jarak 18 km, start race sebelum persimpangan Gunung Ulin ke arah Gunung Ulin dan seterusnya tembus Mandin terus Gunung Besar, terus ke Disdik menuju Gunung Sentral dan finis di Panggung Apung Kotabaru.

Fun Bike dan Pro tahun 2024 ini, tambah Hendra diikuti pecinta olahraga sepeda baik dari pemerintah daerah, komunitas dan masyarakat Kotabaru, juga diikuti dari luar daerah yaitu dari Kandangan, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Angsana, dan Batulicin.

Event ini bertabur hadiah seperti sepeda, kulkas, mesin cuci, dispenser, TV, kompor gas dan hadiah menarik lainnya. ***