TANJUNG – Antusias warga Tabalong mengikuti kegiatan Fun bike yang dilaksanakan Kodim 1008 Tanjung sangat besar sekali dari minimal 2000 peserta yang ditargetkan panitia penyelenggara, ternyata jumlah pesertanya hampir empat kali lipat bertambah, bahkan tiga hari sebelum penyelenggaraan sepeda santai itu pihak Kodim 1008 Tanjung sempat kewalahan melayani pendaftaran di posko Kodim 1008 walaupun sebelumnya juga telah dibuka pendaftaran di masing-masing Koramil.
Membludaknya peserta Fun Bike dari berbagai kalangan masyarakat itu disamping hadiah undian
utamanya berupa dua buah mobil, dua buah sepeda motor, ini juga membuktikan bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat sangat kuat sekali Fun bike yang dilaksanakan serentak di Kodim-Kodim jajaran Korem 101 Antasari itu pada Minggu (28/09) tadi merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-69 dan menyambut HUT TNI ke-69 tahun 2014.
Fun bike yang dilaksanakan Kodim 1008 Tanjung dilepas secara resmi oleh Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani didampingi Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Inf.Bambang Herqutanto beserta unsur FKPD 
dengan start di jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Bersalin Uma Iyah dan finishnya di halaman komplek Pendopo Bersinar dengan rute sepanjang ± 3 km bagi peserta anak-anak dan ± 8 km bagi peserta dewasa.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya sebelum menyerahkan satu buah sepeda motor kepada salah seorang ibu warga Tanjung yang berhasil mendapatkan hadiah undian satu buah sepeda motor dengan nomor undian 001173, Bupati mengajak warga berdoa agar TNI senantiasa tetap jaya, dan TNI selalu tetap bersama dengan rakyat.
Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Bambang Herqutanto berharap dengan kegiatan fun bike ini olahraga bersepeda bisa terus digalakkan, karena dengan olahraga bersepeda kita sehat sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan funbike “Bersama TNI Rakyat Sehat”. Disamping itu dengan kegiatan fun bike kemanunggalan TNI dan rakyat senantiasa terus berjalan. (metro7/via)