KOTABARU, metro7.co.id – Seorang laki laki di Kotabaru nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Kapolres Kotabaru melalui Kasatreskrim Iptu M Taufan Maulana mengatakan kejadian di Jalan Hasanuddin Rt. 006, Desa Kotabaru Hilir, Pulau Laut Sigam.

“Tepatnya di dalam kamar mandi rumah korban, Minggu 13 Oktober 2024 sekira jam 11.00 Wita,” beber Taufan.

Korbannya FM, umur 28 tahun laki-laki, alamat Jalan Hasanuddin Rt. 006, Desa Kotabaru Hilir.

Taufan menyatakan berdasarkan hasil olah TKP diduga korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di kamar mandi rumah korban saat keadaan rumah sepi.

“Dengan cara mengikatkan seutas tali ke balok kayu reng yang ada di kamar mandi yang kemudian dikalungkan pada leher korban, dan juga di kamar mandi di temukan kursi kayu yang diduga di gunakan oleh korban sebagai pijakan sebelum melakukan gantung diri,” terang Taufan.

Taufan menambahkan pada saat itu di dalam rumah korban hanya ada korban dan saudara korban.

“Korban ini masuk ke kamar mandi yang terletak di dalam rumah, sekitar jam 10.45 Wita. Si ibu korban sampai ke rumah setelah dari pasar,” ujarnya.

Kemudian ibu korban memanggil manggil korban namun tidak mendapatkan respon dan tidak kunjung keluar dari kamar mandi.

Lalu saksi lain menyuruh anaknya atau saudara korban untuk mengintip dari sebuah celah yang ada di dapur, sekira jam 11.00 Wita saksi lain mengajak saudara korban untuk mendobrak pintu kamar mandi.

“Setelah pintu berhasil dibuka, mereka menemukan korban sudah dalam keadaan tergantung dan tidak sadarkan diri,” katanya.

Kemudian ibu korban atau pelapor sampai di rumah dan mengetahui kejadian tersebut segera menghubungi pihak kepolisian.

Saksi merasa tidak tega melihat keadaan korban, kemudian menurunkan dan membaringkan korban di tempat yang telah disediakan.

Selanjutnya korban di bawah ke Rumah Sakit Umum Jaya Sumitra Kotabaru untuk dilakukan VER mayat. Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polres Kotabaru guna penyelidikan lebih lanjut.