PARINGIN, metro7.co.id – Balai Pangeran Residence Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan mendapat bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) dari Dinas Pekerjaan Umum, Penantaan Ruang dan Perkim (PUPRP) Balangan.

Diketahui PUPRP Balangan gelontorkan dana sebanyak Rp2,1 miliar untuk pengaspalan jalan termasuk jalan perumahan Balai Pangeran tersebut.

Pengaspalan di Perumahan Balai Pangeran Residence termasuk dari lima paket pekerjaan yang telah didapat PUPRP Balangan.

Lainnya pengaspalan jalan di Perumahan Raditya, Harapan Baru, Rizki Residence Balangan. Serta kontruksi paving blok di di Perumahan Cahaya Muhibbin.

“Kami berharap melalui bantuan PSU yang diberikan untuk kawasan pemukiman penduduk ini, maka perumahan pun lebih tertata dan sesuai ketentuan Perda,” kata Kabid Perkim Dinas PUPRP Balangan, Rudi Haryadie.

Menurut papan informasi yang dipasang penyelenggara di Perumahan Balai Pangeran Residence, nilai kontraknya Rp2.159.495.000,00. Dikerjakan oleh PT Angkasa Prima Insani dari Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan peningkatan jalan lingkungan ini dimulai sejak 13 September dan berakhir pada 11 Desember mendatang. Atau 180 hari kerja.