BANJARMASIN, metro7.co.id – Di malam ke-17 Gema Maulid 1446 Hijriah 40 Malam di Gedung Mahligai Pancasila, Tuan Guru H Mukhlis menyampaikan tausyiah bahwa Allah SWT mencurahkan rahmatnya kepada setiap orang yang bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW, di Mahligai Pancasila pada Jumat (20/9) malam.

Kegiatan Gema Maulid 40 Malam yang diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Kalsel, H Raudatul Jannah atau Acil Odah, dimulai dengan senandung syair-syair maulid oleh group maulid Habsy Al-Husna dari Sei Mesa Banjarmasin dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Achmad Fadillah.

Di depan jamaah warga Dalam Pagar Hulu Martapura serta jamaah lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Guru Mukhlis mengatakan, seandainya seluruh dunia ini tidak memuji Rasulullah, Rasulullah tetap terpuji. Karena yang memuji beliau itu Allah SWT.

”Seluruh alam ini milik Allah SWT, kalau seluruh alam tidak memuji Rasulullah tidak apa-apa bagi Rasulullah, asal yang memiliki alam memuji Rasulullah SAW,” katanya.

Guru Mukhlis juga menambahkan, mengapa kita umat Nabi Muhammad SAW disuruh bersholawat kepada Rasulullah, padahal Rasulullah itu kaya akan rahmat.

”Seperti dalam dalil ‘Barangsiapa yang bersholawat kepada ku (Rasulullah) satu kali, niscaya Allah SWT akan bersholawat kepada orang itu 10 kali. Ini yang kita tuju, Allah bersholawat kepada kita yang bersholawat kepada Rasul, artinya Allah mencurahkan rahmatnya kepada setiap orang yang bersholawat kepada Rasulullah,” ucapnya.

Guru Mukhlis juga sangat mengapresiasi kegiatan Gema Maulid 40 malam yang digelar oleh Gubernur Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin dan Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah yang dalam bulan kelahiran Rasulullah menggemakan dan memuji Rasulullah SAW.

”Ini luar biasa, jadi pahala Bapalk Gubernur, Ibu Gubernur, jadi pahala semua, dan mudah-mudahan kalau diamalkan apa yang didapat disini jadi pahala yang selalu mengalir walaupun kita sudah ada di dalam kubur,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, melalui Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Rahim mengatakan, kegiatan Gema Maulid 40 Malam ini menjadi ajang silaturahmi dan lebih utamanya untuk bersyukur kepada Allah SWT karena telah mengutus suri tauladan bagi kita semua.

”Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua, mari kita meneladani sifat rasul dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat,” pungkasnya.