BANJARMASIN, metro7.co.id – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Gubernur Kalsel, Gerakan Pelajar Nusantara (GPN) Provinsi Kalsel menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di wilayah PSU kami menghimbau untuk tidak percaya dengan isu-isu yang belakangan ini makin gencar dihembuskan terutama melewati media sosial. Seperti selebaran yang memuat tentang dugaan  korupsi renovasi makam Datu Kalampaian yang dilakukan salah satu calon gubernur. Jangan mudah percaya, sebelum di cek dulu kebenarannya,” ujar Ketua GPN Kalsel, Muhammad Yamin, Sabtu (5/6/2021) sore.

Yamin menambah, pihaknya akan menurunkan seluruh anggota yang ada untuk memantau daerah PSU sambil melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga Banua agar selalu aman dan damai.

Yamin juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah PSU untuk beramai-ramai datang ke TPS pada hari Rabu, 9 Juni 2021 untuk  memberikan hak suaranya.

“Gunakan hak suara anda dengan sebaik-baiknya dan jangan golput,” pungkasnya. ***