BARABAI, metro7.co.id – Babinsa Koramil 1002-3/Haruyan Sertu Kasraniadi bersawa warga masyarakat Pengambau Hilir melaksanakan gotong royong pembuatan pagar alkah kubur muslimin, Senin (11/1).

Kubur Muslimin ini tepatnya di Desa Pengambau Hilir RT 3 RW 2, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sepanjang 50 meter.

Pjs Pembakal Pengambau Hilir Anang Suriani mengatakan, dana pembangunan pagar tersebut berasal dari swadaya masyarakat.

“Dikumpulkan setiap bulan melalui ketua RT dan ada juga bantuan dari warga masyarakat RT lain yang tidak mau disebutkan namanya,” terangnya.

Pembangunan ini dimaksud, agar nantinya hewan ternak peliharaan warga masyarakat tidak ada yang masuk kawasan kuburan dan sebagai batas tanah warga dengan batas tanah makam.

“Terima kasih kepada babinsa dan warga masyarakat atas partisipasinya dalam pembuatan pagar alkah ini, sehingga dapat berjalan dengan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1002-3/Haruyan Sertu Kasraniadi disela-sela kegiatan gotong royong menuturkan bahwa budaya gotong royong ini jangan sampai luntur.

“Sebab, dengan gotong royong, seberat apapun pekerjaan akan lebih mudah dan ringan apabila dikerjakan bersama-sama dan hasilnya pun dapat dirasakan bersama pula,” tegasnya. *