BANJAR, metro7.co.id – Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel melaksanakan Gowes Geopark Meratus dalam rangka memeriahkan Harjad ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024, di Alam Roh 24, Kabupaten Banjar, Minggu (18/8) pagi.

Acara langsung dibuka resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah, Ketua DWP Dispora Kalsel Rusnawati dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel Agus Dyan Nur.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan, gowes ini selain sebagai ajang berolahraga bersepeda juga untuk memperkenalkan dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kalimantan Selatan.

“Para peserta gowes dapat menikmati keindahan alam dan mengitari sekitar penggunungan dan dapat mendokumentasikan serta menshare ke publik untuk memberikan informasi kepada masyarakat lain, kita punya wisata bagus yang ada di kawasan Kiram Park termasuk kawasan Geopark Meratus,” harap Hj Raudatul Jannah.

Selain itu, Ketua TP PKK Kalsel menambahkan, dengan bersepeda gowes merupakan salah satu kegiatan gaya hidup sehat serta menjaga kebugaran tubuh untuk mengantisipasi pencegahan daripada mengobati, karena tubuh yang bugar seseorang tidak akan mudah sakit dan produktivitas tetap terjaga.

Sebelum melepas para peserta Gowes Geopark, Ketua TP PKK Kalsel, memberikan semangat dan berpesan agar seluruh peserta harus menjaga keselamatan.

“Mari kita nikmati kegiatan gowes geopark ini dengan tetap menjaga keselamatan selama bersepeda,” pesannya.