BANJARMASIN, metro7.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan Merdeka Awards 2024 atas ide dan gagasan dalam program kolaborasi berbasis teknologi.

Penyerahan penghargaan hasil penilaian Pemerintah Pusat bekerja sama dengan redaksi media nasional merdeka.com ini dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, di Auditorium SCTV Tower Lantai 8, Jakarta, Kamis (19/9) sore.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Merdeka Award 2024 atas apa yang diberikan pemerintah pusat.

Apresiasi ini akan memberikan semangat dan motivasi terhadap pemerintah dalam bentuk upaya meningkatkan kinerja dan Pemprov Kalsel berhasil mendapatkan salah satu penghargaan.

“Alhamdulilah. Kita bersyukur atas penghargaan Merdeka Award 2024 ini dan menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan pendidikan sepenuhnya kepada warga Banua tercinta,” kata Gubernur Kalsel melalui Kadis Kominfo Muslim.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap, kegiatan ini Merdeka Award ini dapat terus berlanjut, dan Pemprov Kalsel sangat mendukung dan siap berpartisipasi dalam berbagai kategori.

Disampaikan Muslim, penghargaan yang diterima Gubernur Sahbirin adalah kategori yang sesuai dengan semangat yang ada di Pemprov Kalsel yang sedang berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banua.

Selain itu, Muslim menerangkan, program yang dijalankan Pemprov Kalsel ini merupakan program yang terus digaungkan Gubernur Sahbirin Noor.

”Dengan sistem yang lebih effisien dan pemanfaatan digital, begitu juga bagaimana kinerja pemerintah yang dipantau secara digital. Ini adalah upaya yang terus digaungkan oleh pemerintah dalam hal ini gubernur Kalsel beserta jajaran,” ujarnya.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemprov Kalsel yakni kategori program kolaborasi berbasis teknologi, yang mana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan salah satu dari 7 penerima penghargaan.

Adapun tujuh penerima penghargaan, yakni Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Tangerang, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Bank Syariah Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Bank Mandiri.

Sementara, pada kesempatan itu, Menkominfo mengatakan, melalui kegiatan ini dapat memotivasi daerah-daerah untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik melalui program-program berbasis teknologi.

”Semoga kegiatan seperti ini bisa terus digelar setiap tahunnya, agar bisa memotivasi seluruh pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota untuk terus melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik,” tutupnya.