BANJARMASIN – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan 2019, diikuti pelajar dari beberapa kabupaten dan digelar didua kabupaten/kota, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru pada 1 – 5 april 2019.

Acara dibuka langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sapaan akrab paman Birin, bertemakan “Bergerak Maju Membangun Banua Melalui Prestasi”, Senin tadi di GOR Hasanudin HM, jalan Pangeran Antasari Banjarmasin.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel, menyampaikan, bahwa Popda adalah sebuah kompetisi olahraga rutin digelar supaya dapat menimbulkan atlet yang dapat diandalkan, dimana prestasi yang diraih, sudah ada beberapa atlet banua yang mendapatkan prestasi membanggakan.

Disebutnya melalui Popda ini bukan mencari popularitas tapi mencari prestasi untuk dapat mewakili Kalsel mengikuti kompetisi di tingkat Nasional.

“Selamat dan sukses Popda Kalsel 2019, junjung tinggi sportivitas, semoga berjalan dengan baik dan lancar dapat meraih prestasi sampai ketingkat Internasional,” pesannya. (metro7/ad)