Barabai — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Dr H Harun Nurasid didampingi Ketua TP PKK Hj Tintainah Harun Nurasid dan Kepala Dinas Kesehatan drg Kusudiarto menyerahkan penghargaan berupa hadiah untuk para tenaga medis, paramedis, nutrisionis dan tenaga kesehatan masyarakat berprestasi tingkat Kabupaten HST tahun 2013.
Penyerahan hadiah tersebut bertepatan pada acara ramah tamah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-49 yang berlangsung di Pendopo Pemkab HST, Selasa (19/11) tadi.
Menurut Harun, hadiah ini diharapkan menjadi motivasi bagi tenaga medis, paramedis, nutrisionis dan tenaga kesehatan masyarakat lainnya untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Hendaknya ini dijadikan sebagai motivasi bagi kita semua, bahwa kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat khususnya di HST,” katanya.
Selain itu, Harun berkomitmen untuk terus memperkuat SDM kesehatan dan persamaan integritas melalui rencana aksi-aksi. Agar kedepannya pelayanan kesehatan lebih baik lagi.
Adapun nama-nama tenaga medis puskesmas berprestasi yaitu dr Lena Sitorus dari Puskesmas Ilung sebagai terbaik pertama, dr Junianto A dari Puskesmas Sungai Buluh sebagai terbaik kedua dan dr I Gede Redi dari Puskesmas Kambat Utara sebagai terbaik ketiga.
Untuk tenaga paramedis berprestasi yaitu Fitriani dari Puskesmas Tandilang sebagai terbaik pertama, Yenni S dari Puskesmas Tandilang sebagai terbaik kedua dan A Noor Ikhsan dari  Puskesmas Haruyan sebagai terbaik ketiga.
Sedangkan tenaga nutrisionis yang berprestasi diraih oleh Hj Herliyani dari Puskesmas Awang Besar sebagai terbaik pertama, Aida Mayasari dari Puskesmas Haruyan sebagai terbaik kedua dan Raudhatul Jannah dari Puskesmas Kambat Utara sebagai terbaik ketiga. Sementara untuk tenaga kesehatan masyarakat berprestasi yaitu Ja’ah dari Puskesmas Kasarangan sebagai terbaik pertama, Laili A dari Puskesmas Barabai sebagai terbaik kedua dan Hj Mahdaliyani dari Puskesmas Kambat Utara sebagai terbaik ketiga. AdvHumHST