TANJUNG, metro7.co.id – Ratusan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan halalbihalal, Rabu (28/8) di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Kegiatan halalbihalal tersebut dihadiri Pj Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, Subahan, selain itu turut dihadiri perwakilan Kemenag Tabalong, Ketua PGRI, Ketua Baznas, Perwakilan Kadisdikbud, Ketua DPD Asosiasi Guru PAI Tabalong.

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Tabalong, Syaifullah Hares mengatakan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan halalbihalal guru PAI se Kabupaten Tabalong.

Pertemuan ini adalah pertemuan setiap satu tahun sekali yang diselenggarakan dewan Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam yang bertujuan agar kami semua guru yang ada di Tabalong, baik itu guru yang berada di tingkat TK, SD, SMP, dan SMS/SMK dapat bertemu, bertatap muka dan bersilaturahmi guna menjalin tali silaturahmi di tempat ini. “Sehingga kita semuanya dapat merasakan suasana keakraban dan berbagi informasi sesama guru,” katanya.

Kegiatan halalbihalal ini diikuti oleh sekitar 250 orang guru termasuk undangan dari 300 orang guru yang ada di Kabupaten Tabalong.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah dalam teks sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan halalbihalal ini dalam rangka silaturahmi para anggota AGPAII di Kabupaten Tabalong.

Seraya ia berharap ini menjadi wadah bernilai positif untuk meningkatkan Pendidikan Agama Islam terutama di Kabupaten Tabalong. ***