Barabai — Ada pesan khusus yang disampaikan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Harun Nurasid kepada 233 calon jemaah haji (CJH) Bumi Murakata yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Yaitu, mendoakan banua agar selalu dalam kondisi aman, damai dan terhindar dari bencana.
Pesan itu disampaikan Harun saat melepas keberangkatan CJH menuju Asrama Haji Banjarbaru yang dilaksanakan halaman Kantor Bupati HST, Minggu (22/9) lalu. “Doakan keluarga dekat, teman, tetangga dan kerabat serta do’akan seluruh warga HST. Dan jangan lupa pula mohon doanya untuk banua kita Kabupaten  HST agar selalu dalam kondisi aman, damai dan terhindar dari bencana,” katanya.
Selain itu, Harun juga berpesan agar para CJH selalu menjaga kondisi kesehatan dan kerukunan antar kelompok selama berhaji. Ia berdoa semoga CJH HST menjadi haji yang mabrur.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan Talbiyah oleh Kepala Kantor Kementrian Agama HST diiringi oleh Bupati Harun Nurasid, para CJH, undangan dan pengantar. Suasana semakin mengharukan ketika pembacaaan doa shafar yang dibawakan oleh KH Wajihudin dan lantunan adzan yang mengantarkan keberangkatan CJH.
Sementara para pengantar jemaah turut memenuhi halaman Kantor Bupati HST sehingga para petugas dari Kantor Kementrian Agama HST dibantu aparat Polres HST dan Satpol PP turun tangan guna mengamankan jalannya acara.
Keberangkatan CJH HST menggunakan 28 buah armada L300. Menurut jadwal, mereka tiba di Asrama Haji Banjarbaru tanggal 23 September pukul 8 pagi. Kemudian esok paginya pada 24 September akan langsung berangkat ke Jeddah pada pukul 4 pagi. AdvHumHST