TANJUNG – Terus berperan dalam dunia pendidikan di Kabuaten Tabalong tampaknya terus dilakunkan PT Pama Persada Nusantara. Ya, selain melakukan pembangunan ruang praktek SMK  Murung Pudak yang akan rampung pada akhir oktober ini, kini salah satu subkonnya PT Adaro ini kembali menyumbangkan sebagian dana csr nya untuk pembangunan penambahan ruang kelas atas dan bawah yang di peruntukkan untuk Yayasan Hasbunallah Wanikmal Wakil yang keberadaan sekolah bercikal Islam ini berada di lokasi jalan swadarma lestari ,Kecamatan Mabuun Murung Pudak.
 Informasi yang didapat Metro, dana yang di serahkan PT Pama Persada Nusantara kepada Yayasan Hasbunallah tersebut berkisar sekitar Rp 490 juta, dan dana tersebut di pergunakan yayasan untuk penambahan bangunan ruang kelas atas dan bawah serta pembuatan taping halaman .
Selain itu pada tahun 2013 ini PT Pama Persada Nusantara  juga memberikan bantuan dana sekitar Rp 100 juta untuk kemakmuran sumber daya manusia (SDM ),yakni dengan cara mengirim guru pendidikan Yayasan Hasbunallah ke Surabaya  untuk menambah pengalaman kerja .
 “Pembangunan kelas tersebut sudah di mulai sejak minggu kemarin dan Insya Allah akan rampung di akhir tahun 2013 ini yakni dalam bulan desember mendatang ,dan dana ini sangat membantu pihak yayasan dalam melengkapi operasional sekolah dalam mengembangkan ilmu pendidikan kepada anak-anak sekolah yang ada di Tabalong” Jelas pembina Yayasan H Try Sosilo keada Wartawan.
 Di jelaskannya , Yayasan Hasbunallah ini sudah berdiri sejak tahun 2005, dan 2006 sudah  mulai di operasionalkan, meski dengan keadaan bangunan yang cukup sederhana,namun semangat untuk maju tidak kalah dengan sekolah –sekolah lainnya yang telah berdiri lebih dulu dari yayasan ini.
 “Saya berharap kedepannya yayasan ini bisa lebih maju,dan saya sangat bangga dengan adanya bantuan dana SCR dari PT Pama Persada Nusantara ini akan kami gunakan untuk kemajuan anak-anak Tabalong ,” tandasnya.Metro7/sri