Kandangan — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Hayatun Fardah Rudy Arifin meresmikan Rumah Pintar Sehati, Senin (24/2) tadi. Selain meresmikan rumah pintar, isteri Gubernur Kalimantan Selatan ini juga melakukan pertemuan dengan pengurus Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry mengatakan dengan diresmikannya rumah pintar yang berada di Jalan Anggrek Kecamatan Kandangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Selain memiliki fasilitas, rumah pintar ini juga  digadang-gadang dapat mencerdaskan Masyarakat yang ada di HSS.
“Didirikannya rumah pintar ini, adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui pengetahuan dan keterampilan,” ujar Hj Isnaniah.
Secara rinci dijelaskannya, dalam pelaksanaanya Rumah Pintar Sehati memiliki sarana buku, yaitu tempat yang diisi dan ditata dengan berbagai jenis buku bacaan bagi anak-anak dan keluarga. Ditambah dengan warga belajar yang ada di sekitar rumah baca.
Selain itu, didukung pula dengan sentra bermain seperti tempat yang sudah ditata dengan berbagai alat permainan edukakatif bagi anak-anak usia dini. Kegiatan tersebut juga untuk mengembangkan potensi dan kreativitas serta imajinasi anak.
Di tempat yang sama,  Ketua Tim Penggerak PKK yang juga  Ketua GN-OTA Provinsi Kalimantan selatan,  Hj Hayatun Fardah Rudy Arifin mengatakan, bangunan rumah pintar yang termegah ada di Kabupaten HSS. “Semoga setelah diresmikan ini, dapat berfungsi sesuai dengan namanya,” harapnya.
Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS. Tidak itu saja, hadir dalam peresmian tersebut sejumlah anggota organisasi wanita dan para kepala sekolah yang menerima bantuan GN-OTA. (Metro7/Fit)