KOTABARU, metro7.co.id – Hayau Barait Offroad 4×4 digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru pada 24 dan 25 Agustus.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke -79 dan Hari Jadi Kotabaru yang ke-74 tahun 2024.

Sebanyak 142 peserta terdiri 2 kategori menjajal jalur Adventure Ekstrem dan Adventure Fun.

Mengambil start dari objek wisata Siring Laut, finish di Sirkuit SJA TBK, Pantai Gedambaan.

Bupati Sayed Jafar menyebut event ini akan menjadi promosi yang efektif dalam menambah daya tarik destinasi wisata adventure di Bumi Saijaan.

“Kegiatan ini seiring dengan pemerintah daerah yang saat ini sedang giat-giatnya dalam mempromosikan potensi daerah dan destinasi wisata,” kata dia.

Kegiatan ini juga sebagai eksistensi para penggiat otomotif khsusunya para offroader di Kotabaru serta untuk meningkatkan keakraban, kemampuan dan pengalaman para offroader.

“Olahraga adventure seperti ini selain menghadirkan tantangan bagi pesertanya, juga sebagai media promosi destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru,” kata Bupati di Siring Laut.

Ketua panitia pelaksana, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Deden Ika Sederajat menambahkan kegiatan ini tidak hanya diikuti dari Kalsel, tapi Kalteng dan Kaltim.

“Ada hadiah ratusan juta serta banyak doorprize menarik di event Hayau Barait Offroad 4×4 yang pertama kali dilaksanakan untuk Kabupaten Kotabaru,” bebernya.

“Ini akan menjadi ajang spektakuler, apalagi atas dukungan Bupati Kotabaru event ini digratiskan untuk biaya pendaftaran,” tuturnya.

Bupati Sayed Jafar serta kedua putri ikut serta dalam ajang offroad menjelajahi jalur melalui sungai, tanjakan curam, bebatuan licin, hingga lumpur yang tebal. ***