TANJUNG, metro7.co.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tabalong bantu kelompok tani wilayah tengah dengan memberikan bantuan 15.000 bibit cabai Tanjung, pada Kamis (27/7/2023).

Diketahui wilayah tengah yang dimaksud mencakup Desa Tanta, Pulau Ku’u, Murung Baru, Pemarangan kiwa dan Kapar.

Dalam kesempatan itu, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh pengurus anggota hipmi yang bertempat di halaman Kantor Desa Tanta.

Sekretaris Umum Hipmi Tabalong, Rahim Kausar mengatakan bahwa pihaknya nanti akan melanjutakan pembagian bibit itu ke wilayah selatan di tabalong dengan dibantu Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKP2TPH).

“InsyaAllah kami akan serahkan kembali di wilayah selatan, tapi nanti akan berkordinasi dengan dinas ketahanan pangan dan hortikultura untuk desa-desa mana saja yang bisa mendapat bantuan bibi cabai ini,” katanya.

Sementara itu, Kabid 6 ekraf, Umkm dan Koperasi Hipmi Tabalong, Rizky Amelia juga mengatakan ini adalah bukti Hipmi mendukung pemerintah kabupaten tabalong melalui bidang ketahanan pangan.

Dalam bantuan bibit ini pula nanti semoga dapat bermanfaat bagi semua penerima bibit yang ada dan semoga berhasil.

“Semoga dapat memberikan manfaat bagi warga tabalong dan desa,” terangnya.

Disamping itu pula, Camat Kecamatan Tanta, Ady Fajar mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada hipmi tabalong yang telah memberikan bantuannya berupa 15.000 bibit cabai kepada masyarakatnya.

“Kami sangat bersyukur kita mendapat lagi bantuan bibit cabai dari HIPMI Tabalong, apalagi saat ini produksi dan harga karet di petani agak menurun,” tuturnya.

Ady mengharapkan masyrakat dapat mengembangkan tanaman hortikultura ini dan pendapatannya bisa meningkat di tengah karet yang saat ini sedikit bermasalah.*