KANDANGAN, metro7.co.id – Desa Batu Bini kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merupakan desa yang memiliki potensi pertanian, perikanan dan perkebunan.

Yang sedang berkembang saat ini salah satunya adalah pembudidayaan ikan air tawar jenis ikan nila sebagai salah satu usaha warga di kampung tersebut.

Serda Mulyanto sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Batu Bini Koramil 02 Telaga Langsat merasa terpanggil untuk memberikan pendampingan kepada pembudidaya ikan ini. Jum’at (16/10/2020).

Sang Babinsa memberikan pendampingan sekaligus memotivasi pembudidaya ikan untuk terus mengembangkan usahanya.

“Semoga dengan pemberian motivasi dan semangat kepada pembudidaya ikan nila ini kelak mendapatkan hasil yang betul-betul memuaskan sesuai dengan apa yang harapankan,” harap Babinsa.

Bapak Saberi salah satu pembudidaya ikan nila di desa tersebut mengungkapkan terimakasih atas kepedulian dan motivasi yang diberikan.

“Dengan kehadiran Serda Mulyanto ini tentunya kami para pembudidaya akan lebih semangat lagi dalam mengelola dan mengembangkan budidaya ikan nila ini,” kata Saberi.

Adapun pucuk pimpinan Koramil 1003-02 Padang Batung, Kapten Inf Eryck Faisal di lain tempat menyampaikan, untuk mencapai keberhasilan dalam panen ikan nila perlu adanya pendampingan khusus dari Babinsa kepada para pembudidaya ikan.

“Keberhasilan yang didapat tentunya dapat pula meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik di dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, ujar Kapten Eryck.

Terlebih lagi lanjutnya, dapat membiayai pendidikan anak anaknya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, demi masa depan yang lebih baik pula tentunya. ***