KANDANGAN, metro7.co.id – Hujan deras yang mengguyur di sebagian besar wilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor. Sabtu (31/10/2020).

Adapun wilayah atau desa yang terkena bencana yakni Desa Mawangi dan Dusun Pariangan Desa Batu Bini kecamatan Padang Batung.

Danramil 1003-02 Padang Batung, Kapten Inf Erick Faisal langsung memerintahkan anggotanya untuk memantau wilayah yang tertimpa bencana alam tersebut.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung yang terjun kelapangan, bencana banjir melanda lima rumah yakni Rabiatul Adawiah, Basuni, Rahman, Yazid dan Yusran.

Sementara untuk tanah longsor menimpa dua rumah warga, yakni Jakarian Desa Mawangi dan Hariani Dusun Pariangan Desa Batu Bini.

Dikatakan Kapten Erick bahwa kehadiran Koramil 1003-02 Padang Batung adalah untuk memantau peristiwa bencana tersebut yang nantinya akan dilaporkan ke komando atas.

“Di samping itu juga untuk merencanakan dan menentukan langkah-langkah berikutnya bersama dengan aparat desa dan instansi lainnya,” jelas Kapten Erick.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, derasnya curah hujan yang mengakibatkan bencana alam ini, kerugian materil sampai saat ini masih belum diketahui pastinya dan masih dalam pengecekan. ***