KANDANGAN, metro7.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (TP PKK HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry menyerahkan piagam penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan kepada Kampung KB Desa Asam.

Bertempat di halaman Kantor Desa Asam Kecamatan Sungai Raya, atas prestasi terbaik pertama tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019 kategori Kabupaten, Kamis (10/09/2020).

Selain penyerahan piagam penghargaan juara pertama, juga dilakukan penyerahan masker secara simbolis oleh Ketua TP PKK HSS kepada Ketua TP PKK Sungai Raya dan Ketua TP PKK Desa Asam dalam rangka Gebrak Masker PKK

Hj Isnaniah dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan kali ini bisa bersilaturahmi dan berkumpul di Kampung KB Desa Asam, sekaligus menyampaikan dan menyerahkan piagam penghargaan serta penyerahan masker.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan penuh hingga bisa mencapai prestasi terbaik di tingkat Provinsi dan lanjut mewakili ke tingkat nasional pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019.

“Walaupun di tingkat nasional kita belum termasuk kategori peringkat terbaik, namun setidaknya akan membawa dan mengharumkan nama HSS dan mendapatkan pengalaman yang berharga, sehingga kedepannya dapat menjadi bahan evaluasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj Is Susilastuti juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK HSS dan SKPD terkait dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Sungai Raya, Ketua TP PKK Sungai Raya, Kepala Desa Asam, dan Ketua TP PKK Desa Asam atas partisipasinya dalam rangka untuk memajukan dan mensejahterakan seluruh masyarakat Desa Asam,” ujarnya.

Selesai kegiatan, Ketua TP PKK HSS beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan kebun terong dan jagung yang ada di Desa Asam.

Turut mengikuti kegiatan ini, Wakil Ketua I Pengurus TP PKK HSS Srie Astuti, Ketua TP PKK Sungai Raya Yanti, Ketua TP PKK Desa Asam Normita, tokoh agama, serta anggota PKK Desa. *