BARABAI, metro7.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan dikunjungi pegiat literasi dari Komunitas Menulis Al Qolam (KOMMA), di Rumah Dinas Wabup HST, Jumat (17/7) malam.

Mereka datangi Wabup dengan tujuan untuk merekatkan tali silaturrahmi dan minta dukungan mengembangkan dunia literasi di Bumi Murakata.

Ketua Komma Barabai, Ahmad Maulana, mengatakan, bahwa kunjungan ini bermaksud untuk menjalin silaturrahmi, sekaligus minta Wabup menjadi penasehat komunitas.

“Dalam rangka menjalin silaturrahmi, sekaligus minta dukungan beliau untuk mengembangkan dunia literasi di Kabupaten HST. Alhamdulillah mendapat respon positif dari beliau,” ungkap Maulana kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menambahkan, bahwa dia sangat mengapresiasi dan dukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan komunitas menulis.

“Saya sangat apresiasi terhadap adik-adik komunitas menulis ini, saya kira sangat jarang dan sedikit kaum muda yang geluti kegiatan literasi,” kata Berry.

Dia menilai kegiatan ini sangatlah bagus. Wabub juga sangat mendukung kegiatan komunitas menulis.

Lebih lanjut, Berry ungkapkan, kedatangan Komma di kediamannya membuka ruang bersama untuk pengembangan budaya literasi di HST, tentu hal tersebut menurutnya akan sangat membantu Pemerintah Daerah kedepan.

“Dan tentunya ini juga akan sangat membantu bagi Pemerintah Daerah kedepannya,” imbuhnya.

Terakhir, menurut Berry, HST butuh generasi yang ngeh (tergugah, perhatian) terhadap dunia literasi. Karena menurutnya, dengan membaca dan menulis dapat tingkatkan pemahaman dan pengetahuan generasi muda yang akan sangat membantu terhadap bangunan peradaban Bumi Murakata.

“Kita butuh generasi muda yang ngeh terhadap literasi. Generasi muda yang mau membaca, menulis, sehingga punya pemahaman dan pengetahuan yang luas. Dan tentu akan berkontribusi nantinya terhadap bangunan peradaban di Kabupaten HST,” pungkasnya. ***