BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) dan Wakilnya periode 2021-2024, H Aulia Oktafiandi dan H Mansyah Sabri resmi dilantik.

Dilantik oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2) pagi.

Prosesi pelantikan diadakan secara luring (langsung dan daring) dengan peserta terbatas. Yakni, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Sedangkan untuk Forkopimda dan undangan lainnya berada di daerah masing-masing menyaksikan secara daring.

Setelah resmi dilantik, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyatakan langkah kongkrit yang akan dilakukan.

Dia akan langsung berkoordinasi dengan Sekda dan kepala dinas terkait dalam rangka mitigasi pascabanjir di HST.

“Kita akan mengumpulkan seluruh kepala dinas untuk menentukan langkah yang akan diambil ke depan. Seperti memperbaiki data-data banjir agar layanan yang kita berikan ke masyarakat lebih baik lagi,” ujar Aulia.

Selanjutnya, ia akan melakukan kunjungan ke titik yang terdampak banjir. Ini dilakukan untuk melihat dan menentukan status tanggap darurat HST ke depan.

Saat ini status tanggap darurat HST akan berakhir pada 3 Maret 2021. “Agar kita bisa segera melakukan penanganan pascabanjir,” ucapnya.

Aulia akan langsung berkolaborasi dengan Wakilnya. Mereka akan membagi tugas sesuai tupoksinya.

“Kami sudah membagi tugas, terutama dalam kinerja sesuai bidang masing-masing untuk memastikan visi-misi kami terlaksana ke seluruh SKPD,” tegasnya.

Yang tak kalah penting. Janji-janji kampanye pasangan bupati dan wakil bupati ini akan segera direalisasikan.

“Kita sudah memberi janji kepada masyarakat untuk mengubah pola pikir dan menambah ilmu pengetahuan serta teknologi dalam setiap unsur kehidupan, agar ada perubahan pada kehidupan masyarakat HST. Sesuai tagline kami, terwujudnya HST yang makmur, unggul, dan dinamis,” tutupnya.

Pada pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel juga melantik Ketua TP PKK HST, yakni Cheri Bayuni Budjang istri Bupati HST H Aulia Oktafiandi.*