BARABAI – Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin didampingi Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso dan Kasat Shabara Polres HST Iptu Tarjono, tinjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor Pos Barabai, Jalan Ir P H M Noor Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (13/5).

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, bahwa sesuai jadwal hari ini PT Pos Indonesia menyalurkan BLT kepada masyarakat desa Kayu Bawang, Gambah, Benawa Tengah dan Kelurahan Barabai Timur.

“Untuk menghindari perkumpulan banyak karena dalam pembagian BLT menerapkan protokal Covid-19, dan jam pengambilan tiap desa atau kelurahan pun sudah diatur,” katanya.

Dalam kesempatan peninjauan penyaluran BLT tersebut, mereka berikan penekanan kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan agar tetap menerapkan protokol Covid-19.

Menurut Dandim, penyaluran BLT ini merupakan wujud perhatian Pemerintah dalam melayani rakyat yang terdampak Covid-19, untuk itu mari bersama sukseskan.

“Untuk para Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai wajib memantau wilayah binaan masing-masing, apabila ada hal yang menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaian,” tegasnya. (metro7/sin)