BARABAI, metro7.co.id – Ribuan orang tumpah ruah memadati area Taman Dwi Warna Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka ‘Murakata Bershalawat’.

Tepatnya, bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST, Minggu (2/6) malam.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang merdu, dilanjutkan lantunan-lantunan shalawat hingga tausyiah dari KH Abdussalam.

Terpantau, Taman Dwi Warna dan sekitar dipenuhi para jamaah yang datang membawa bendera dan lampu-lampu hias.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengucapkan selamat datang kepada Habib Syech di Bumi Murakata dan berterima kasih karena sudah memenuhi undangan.

“Semoga kedatangan Habib ini bisa memberikan siraman rohani terhadap rasa haus masyarakat HST, tentunya mengidam-idamkan kedatangan beliau,” katanya.

Menurutnya, kegiatan itu suatu amalan yang mudah, namun diganjar berkali-kali lipat. Di malam itu, Bupati meminta agar warganya tidak pelit untuk ikut bershalawat.

“Semoga ‘Murakata Bershalawat’ ini mendatangkan berkah dan keamanan bagi kabupaten yang kita cintai ini. Juga semoga malam ini adalah perkumpulan yang diridhai oleh Allah SWT,” harapnya.

Turut berhadir, unsur Forkopimda HST, Wakil Bupati HST, Sekda HST, para Alim Ulama dan tamu undangan lainnya.