BARABAI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebagai pengelola LAPOR! Kabupaten HST turut mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui Aksi Sosial Lapor Berbagi yang bertempat di Pasar Keramat Barabai, Selasa (12/5).

LAPOR! merupakan kanal resmi pengaduan rakyat yang dinaungi oleh Kemenpan RB, KSP, dan Ombudsman RI. Kabupaten HST memakai kanal ini sebagai pusat pengaduan resmi terhadap kinerja pemerintah daerah, pengaduan baik melalui sms, maupun melalui website.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Edina Fitria Rahman mengatakan, sehari sebelumnya Bupati HST ditemani oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Ainur Rafiq, serahkan bantuan Masker dan Sarung Tangan secara simbolis dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kepada Kadis Diskominfo HST yang bertempat di Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati HST H A Chairansyah yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” kata Edina.

Bupati menyambut positif aksi sosial yang turut membantu masyarakat dalam mengahadapi pandemi ini. Kegiatan yang dilakukan adalah membagikan ratusan lembar masker dan sarung tangan kepada masyarakat Bumi Murakata yang bertempat di Pasar Keramat Barabai.

Aksi ini disambut baik oleh masyarakat, mereka sangat berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, karena para pedagang di pasar dan para tukang becak cukup kesulitan untuk membeli masker kain untuk digunakan sendiri maupun untuk keluarganya. (metro7/sin)