BARABAI – Aksi peduli ditengah pandemi Covid-19 tak hentinya-hentinya mengalir dari berbagai pihak, dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap masyarakat dalam situasi wabah pandemi Corona.

Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Hulu Sungai Tengah (HST) bagikan 1000 masker dan hand sanitizer, di Jalan Terminal Keramat, Jumat (15/5) sore.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia H Ardiansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah jauh-jauh hari direncanakan, guna sebagai bentuk kepedulian Pengurus GP Ansor bersama Banser HST terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami bagikan 1000 masker dan hand sanitizer di pinggir jalan dan di sederetan pasar Ramadhan di Jalan Terminal Keramat,” kata Ardi.

Ketua GP Ansor HST, Muliadi mengatakan, dalam kegiatan ini yang menjadi target pembagian masker dan hand sanitizer adalah warga yang melintas serta mendatangi warga yang berjualan di pasar Ramadhan.

“Masyarakat sekitar juga menjadi target kita,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah, menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, serta jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Tetap menjaga kesehatan, mengkonsumsi makaban yang bergizi, serta mengikuti aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutupnya. (metro7/sin)