BARABAI – Babinsa Kodim 1002/Barabai terus melakukan pengamanan dan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah binaan masing-masing, Kamis (14/5).

Mereka dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan Mei dari Kantor Pos di daerah binaan masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 1002-01/Birayang Serda Mardiyanto, Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Barat Serda Johan Arifin, Anggota Koramil 1002-05/Pandawan Serka M Shaleh, Anggota Koramil 1002-02/Ilung Serda Masrumi, Anggota Koramil 1002-06/Barabai Sertu Sudarwanto dan Koptu M Ardi.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin melalui Plh Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan instruksi dari pimpinan.

“Kegiatan ini guna memastikan bahwa bantuan itu tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima,” katanya.

Didalam pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT, para Babinsa Kodim 1002/Barabai selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas sebagai patner atau mitra kerja dilapangan.

Mereka juga berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan,” tegasnya. (metro7/sin)