BARABAI, Metro7.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri menghadiri pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan (Kalsel), di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/11) malam.

“Anggap saja kita bernostalgia, sebab kita juga pernah menjadi kader. Kita juga dibesarkan di sini. Ada undangan, ya kita hadiri,” kata Wabup HST, H Mansyah Sabri.

Ia berharap, idealis para kader IPNU tak luntur. Baik dari segi perjuangannya, indikasi ke bangsa, negara, dan masyarakat. 

“Itu harus ditingkatkan, sehingga keberadaan NU selalu diperhitungkan negara,” tuturnya.

Ia berpesan, pelajar yang ada di HST agar bisa belajar berorganisasi. “Berorganisasilah, cari organisasi yang sesuai dengan selera masing-masing. Tapi, jangan salah pilih,” tegasnya.

Menurutnya, berorganisasi itu tak salah, malah banyak manfaatnya. Menambah teman, di sana banyak diskusi formal atau non formal.

“Dari itu akan menambah ketajaman menganalisa persoalan. Nah itu, kadang orang yang hebat-hebat itu dari para aktivis, ia biasanya petarung, ia siap sakit, siap macam-macam. Kalau ingin berhasil atau sukses, ya harus begitu,” jelasnya.

Sementara, Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara.

Selain itu, ia juga meminta restu dan dukungan kepada seluruh pihak yang terlibat dan estafet kepengurusan harus terus berjalan, untuk itu sebagai penerus dari kepengurusan sebelumnya, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus supaya menuntaskan tanggung jawab besar yang akan diemban selama masa khidmat.

“Semua tidak ada yang mudah, apalagi menakhodai salah satu organisasi pelajar yang terbilang memiliki sejarah yang luar biasa ini. Mari kita bersama-sama menyelesaikan masa kepengurusan ini dengan hal-hal yang lebih baik ke depan,” tandasnya.

Turut berhadir, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor diwakili oleh Staf Ahli, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Wakil Bupati HST, Ketua PWNU Kalsel, PW Muslimat Kalsel, perwakilan Polda Kalsel, dan para alumni serta tamu undangan lainnya.

Sehabis pelantikan, dilanjutkan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW IPNU Kalsel di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.[]