BARABAI, metro7.co.id – Peringati HUT ke-62 Kodim VI/Mulawarman, Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung banyak gelar kegiatan.

Baru saja mereka lakukan karya bakti Pembersihan Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di jalan Tanjungpura, Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (14/7).

Kegiatan pembersihan diikuti anggota Kodim 1002/Barabai, anggota Yonif 621/Manuntung, anggota Polres dan pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten HST.

Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-62 Kodam VI/Mulawarman dan persiapan Pelaksanaan Ziarah rombongan dan tabur bunga yang akan dilaksanakan pada (15/7) besok.

“Pembersihan ini merupakan bentuk penghargaan, menghargai, dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dia berharap dapat berikan contoh dan motivasi kepada masyarakat sekitar Taman Makam Pahlawan untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan. ***