BARABAI, metro7.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan didampingi Camat BAT Sahri Ramadhan dan jajarannya kunjungi Balai Dewata yang galar Aruh Pasipadi atau yang dikenal dengan pesta panen, di Desa Atiran, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kamis kemaren.

Camat BAT Sahri Ramadhan mengatakan, sangat senang atas kehadiran Wakil Bupati HST yang mau mendatangai warganya yang berada di pinggiran gunung meratus yang jauh dari keramaian untuk melihat langsung dan mau mendengarkan apa yang diinginkan oleh warganya.

Saat berada di balai Dewata bersama para relawan petugas Gugus Tugas Covid-19 kecamatan BAT Berry yang didampingi Camat BAT Sahri Ramadhan beserta jajarannya bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang berada di desa Atiran, yang secara simbolis diterimakan Pembakal Atiran Yani dan tokoh adat setempat.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengatakan, kepedulian kepada masyarakat itu tidak boleh hanya sebatas teori tetapi butuh aplikasi di lapangan.

“Saat ini kita diperhadapkan dengan persoalan yang sulit, sehingga masyarakat butuh perhatian serius dari pemimpinnya,” kata Berry.

Berry berikan arahan-arahan, apa-apa yang perlu dilakukan oleh masyarakat dalam menghadapi masa pandemi virus corona .

Berry berharap, dengan di selenggarakannya kegiatan Aruh Pasipadi ini masyarakat tetap bisa jaga kesehatan dan ikuti imbauan dari pemerintah dalam hal sering cuci tangan dan jaga kebersihan, serta selalu gunakan masker bila keluar rumah.

Kegiatan ini dihadiri masyarakat adat di desa Atiran, mereka merasa senang dan bangga kepada pimpinannya yang mau datang ke desanya. ***