METRO7. CO. ID, Amuntai – Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) khususnya di wilayah Kecamatan Danau Panggang, personil Polisi ini rela melakukan Sosiali dipasar, Senin (23/07/2018).

Arahan sekaligus himbauan tersebut dilakukan Brigadir Ahmad Fauzan yang bertugas di Mapolsek Danau panggang sekitar pukul 10.00 wita disebuah Pasar Tradisional Danau Panggang.

Dengan niat tulus serta memang suatu kewajiban personil Polri, Fauzan, bersigigih mendatangi para penjual dan pembeli yang berdatangan dari berbagai kalangan, guna memaparkan dampak Karhutla.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kapolsek Danau Panggang Ipda Siswadi mengatakan, Kegiatan tentang sosialisasi Karhutla akan terus dilakukan kepada masyarakat, melalui anggota posek, agar warga tidak melakukan pembakaran.

“Polsek akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran yang berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan,” Katanya.(Metro7/Mnr)