AMUNTAI, metro7.co.id – Sebuah mobil Dinas operasional polisi Sat Samapta dari Unit Sabhara Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (05/08/2021) kemarin.

Mobil yang disetiri Bripka RJ ini menabrak sebuah kios kelontongan yang sedang tutup di Jalan Brigjen Hasan Basry Desa Pasar Senin Rt.05 Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU.

Meski tidak ada korban jiwa namun insinden kecelakaan tunggal mobil dinas polisi ini sempat menggegerkan warga sekitar lokasi.

Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres HSU Aiptu Purbo C membeberkan kronologi kejadian tersebut, dimana Bripka RJ mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas penjagaan Polres HSU yang tidak termasuk dalam regu patroli rutin.

Rute yang ditempuh dari Mapolres HSU melewati Taman Puteri Junjung Buih menuju arah banjarmasin dan rencana memutar di Desa Tapus untuk melewati Polsek Alabio dan kembali ke mako.

Diwaktu perjalanan cuaca hujan cukup deras, saat melintas di Desa Pasar Senin Bripka RJ hendak mendahului mobil yang ada didepannya namun ada kendaraan R2 didepan untuk menghindari R2 tersebut Bripka RJ banting setir kekiri hingga akhirnya menabrak kios tersebut.

“Pada saat itu Kios sedang tutup dan tidak ada orang atau yang menjaga kios tersebut sehingga tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. ***