AMUNTAI – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Masa kesetiaan anggota (Makesta) dan Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu (01/02/2020).

Kegiatan mengambil tempat di STIQ Amuntai ini dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid diwakili Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana.

Pada kesempatan tersebut, Adi membacakan sambutan tertulis bupati yang mana pada sampaiannya IPNU dan IPPNU untuk dapat bersinergi dengan pemerintah, salah satunya dengan menangkal kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang.

Dimana IPNU dan IPPNU sangat berperan penting dalam membina dan mengembangkan bakat dan potensi para pelajar. Sehingga keberadaan IPNU dan IPPNU benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

Dikegiatan ini IPNU dan IPPNU diharapkan dapat memberikan dukungan yang optimal terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dan tugas-tugas dimasyarakat.

Ia juga menghimbau kepada para pelajar IPNU dan IPPNU agar menjadi teladan bagi masyarakat dengan menanamkan kepribadian moral dan akhlak yang baik dan santun.

“IPNU dan IPPNU hendaknya mampu menjadi teladan bagi masyarakat, menjadi pioneer dan duta untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan, mewujudkan kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang harmonis, damai, aman dan tentram demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dan banua kita tercinta,” tandanya.

Diketahui, dalam Konfercab tersebut, Muhammad Razibbi menjabat Ketua baru PC IPNU HSU dan Rezka Pebrianna menjabat Ketua IPPNU. (metro7/mnr)