METRO7.CO.ID, Amuntai – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-66 Tahun 2018, Ketua Bhayangkari Cabang Hulu Sungai Utara (HSU) yang diwakili oleh salah satu Pengurus Bhayangkari Cabang HSU Ny. Ella Ady Suwarno serahkan 30 akta kelahiran gratis yang dibagikan kepada orang tua anak. Jum’at (10/08).

Kegiatan Penyerahan akta kelahiran tersebut merupakan hasil kerjasama Bhayangkari Cabang HSU dengan dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mengambil tempat di Aula Kantor Balai Latihan Kerja (BLK).

Penyerahan akta kelahiran kepada orang tua anak disaksikan langsung Kepala Disdukcapil HSU Bapak Drs. Roosifansyah Noor, Kasat Binmas Polres HSU Iptu Ady Suwarno, Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra, Kabid Capil akta Kelahiran Bapak Muslim.S.Ag.M.AP dan Ibu ibu pengurus Bhayangkari Cabang HSU.

Dikesempatan itu Ella Ady Suwarno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian Bhayangkari Cabang HSU terhadap hak sipil anak Indonesia, sekaligus memperingati HKGB ke 66.

“Dalam memperingati HKGB ke 66 ini, Bhayangkari cabang HSU membagikan akta kelahiran gratis. kedepannya, tidak hanya pembuatan akta kelahiran saja, namun juga surat-surat lainnya yang berkaitan dengan hak dan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI),” Katanya.

Ella yang tak lain Istri Kasat Binmas Polres HSU juga berharap, kegiatan serupa bisa dinikmati masyarakat luas khususnya di Kota Amuntai.

“Saya berharap semoga nantinya kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat HSU.” Akhirnya.(Metro7/Mnr)