METRO7. CO. ID, Amuntai – Puluhan personil Polri diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diterjunkan dalam rangka pengamanan Dzikir, Do’a dan Tausyiah bersama yang digelar Pemkab setempat di Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Sabtu (21/07/2018) sekitar pukul 21.00 wita.

Kegiatan Dzikir, Doa dan Tausyiah bersama dipimpin KH Muhammad Arifin Ilham selaku Pengasuh Majelis Dzikir Az Zikra Sentul Bogor Jawa Barat, yang turut dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Lc. Dandim 1001 Amuntai yang diwakili oleh Danramil Amuntai Tengah Lettu Syahlan, Kabagren Kompol H Sumardi, Ketua Pengadilan Agama HSU H Fauzi, Kepala Kemenag, HSU H Matnur, Ketua MUI Kabulaten HSU Said Masrawan, Plt. Sekda Kabupaten HSU Suyadi, Para Pejabat SKPD di lingkungan Pemkab HSU, Para Camat Se HSU, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten HSU, Para Habaib dan para Tokoh Agama serta Jema’ah.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu kewajiban seorang polisi, dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban diwilayah Kota Bertakwa, Khususnya dalam Dzikir, Do’a dan Tausyiah yang diselenggarakan Pemkab HSU.

“Dalam pengamanan tadi malam, 32 anggota polri diterjunkan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah dan masyarakat,” Ujarnya.

Dari puluhan polisi yang bertugas, anggota disebar dibeberapa titik Areal lokasi acara berlangsung,”lokasi parkir disisi kanan dan kiri masjid, halaman masjid serta Jalan yang menjadi salah satu akses menuju lokasi.” Pungkasnya.(Metro7/Mnr)