AMUNTAI, metro7.co.id – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Kodim 1001/HSU-BLG menggelar Lomba Baris-Berbaris Piala Panglima TNI tingkat SLTP dan SLTA. Lomba ini dilaksanakan di halaman Makodim 1001/HSU-BLG, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan mengatakan, lomba ini tidak hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, karja sama, dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para peserta untuk memperkokoh rasa kabangsaan dan nasionalisme,” kata Dandim.

Sementara, Serka Wahyudi Dwi Rinto selaku tim juri menyampaikan bahwa lomba ini diikuti puluhan peserta tingkat SLTP dan SLTA dari pelajar atau siswa di HSU-Balangan.

Adapun kategori dalam lomba ini maliputi gerakan formasi dan variasi kreativitas, kerapian dan kekompakan serta semangat maupun tingkat kesulitan.

Selain itu, Danton juga akan mendapat penilaian sendiri, seperti artikulasi pengucapan aba-aba intonasi dan inisiatif.

“Semoga hal ini bisa menambah pengalaman dan wawasan kita bagi pelajar,” pungkasnya