BARABAI, metro7.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar tasyakuran dan doa bersama atas suskesnya penyelenggaraan Ibadah Haji 2024, di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag HST, Selasa (6/8) pagi.

Kepala Kemenag HST, H M Rusdi Hilmi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensyukuri atas suksesnya penyelenggaraan Ibadah Haji 2024.

“Khususnya jemaah haji di HST, alhamdulillah berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan,” katanya.

Menurutnya, sukses itu, sebab mulai dari berangkat hingga pulang kembali ke sini lengkap, tanpa ada kekurangan.

“Kalau ada keganjalan atau hal tak sesuai serta pelayanan kami yang tak maksimal dialami jemaah, mohon dimaafkan,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, bagi para jemaah yang baru melaksanakan ibadah Haji agar menjadi penggerak, tauladan, penyejuk. “Juga menjaga kondusifitas lingkungan masyarakat di mana dia tinggal,” ucapnya.

Hilmi berharap, ke depan, tahun berikutnya penyelenggaraan haji juga akan tetap sama, yakni berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga di tahun yang akan datang kita bisa terus membuka pendaftaran jemaah haji, dan dapat memberikan fasilitas yang terbaik, tanpa ada kekurangan sedikit pun,” tutupnya.