TANJUNG, metro7.co.id – Penemuan mayat seorang pria di lahan yang sudah hangus terbakar di kawasan jalan Nan Sarunai Rt 5, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong terungkap identitasnya, Jumat (13/9).

“Pria tersebut adalah Akhmad Fanani (57) warga Desa Mangkusip Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong,” ujar Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo melalui PS Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno.

Joko mengatakan pada awalnya mayat tersebut ditemukan oleh dua orang warga Tabalong, Hendra dan Asmuri. Keduanya bersamaan hendak mencari kayu lurus di sekitar lahan adanya mayat tersebut.

“Keduanya mengaku saat hendak melalui lahan itu sudah dalam keadaan terbakar, dan Hendra melihat ada orang tergeletak di samping pohon dengan kondisi sudah terbakar,” kata Joko.

“Pada saat ditemukan posisi mayat tersebut berada di samping pohon dengan posisi miring ke kanan, seluruh pakaian yang dikenakan dibadan pun sudah hangus terbakar pula,” sambung Joko.

Ditemukannya mayat itu pun langsung diloporkan ke pihak kepolisian setempat. Sementara jasad korban sempat dibawa RSUD H Badarudin Kasim dan kemudian dibawa pihak keluarga ke rumah duka dan dimakamkan di Desa Mangkusip.

“Dari hasil pemeriksaan pihak medis RSUD H Badaruddin Kasim Maburai menyatakan bahwa korban sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Tidak ada bekas kekerasan benda tajam maupun benda tumpul dan terdapat luka bakar disekujur tubuh,” ungkap Joko.

Ditambahkan Joko, pihak keluarga menyampaikan menolak untuk dilakukan otopsi karena menilai bahwa kematian korban dalam keadaan wajar dan bersedia membuat pernyataan. ***