KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab Kotabaru terus mempromosikan destinasi wisata yang ada, salah satunya menggelar Hayau Barait Tujuh. Event ini tiap tahun dilaksanakan.

Ini menjadi salah satu ajang promosi destinasi wisata bagi pencinta motor trail, berkelas lokal, nasional bahkan internasional.

Hayau Barai 7 ini, Pemkab menggandeng salah satu pemain internasional yakni Nick 69 dari Persia, guna mengembangkan sirkuit trail untuk menantang adrenalin para riders.

“Kita tahun kemarin juga ikut di Hayau Barait Enam yang berlaga di sirkuit SJA-TBK, tahun ini kita sudah berbicara dengan Pak Bupati Kotabaru untuk mengizinkan sirkuit sampai ke pantai,” ujarnya.

Menurut dia ada varian yang berbeda dengan tahun kemarin, yaitu dengan jalur yang hard, speed dan jalur natural.

Untuk tahun depan nanti lanjut Nick, Kotabaru bisa menggelar yang lebih bagus lagi dengan ide di Siring Laut dengan menggelar sirkuit prologue.

“Pastinya lebih banyak penonton dan semakin seru,” kata Nick

Para rider tak hanya bertanding di Hayau Barait Tujuh ini, namun juga dikenalkan dengan beragam destinasi wisata unggulan di Kotabaru. “Behayau Sambil Berwisata”.

“Dan untuk wisata di Kotabaru kami dari riders internasional sudah menjelajah di Bukit Mamake yang memiliki view yang perfect serta bermain Jetski yang sungguh keren,” ujar Nick

“Dan berwisata di Siring Laut dengan menikmati kulinernya yang luar biasa terutama sambelnya,” tambahnya

Nick berkata Kabupaten Kotabaru memiliki wisata yang lengkap, dimana bisa bermain motor, jetski, paralayang dan banyak lagi yang harus dicoba. ***