KANDANGAN, metro7.co.id – TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI terlahir dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Maka dari itu, TNI terus menjaga kemanunggalannya dengan rakyat melalui pembinaan teritorial dengan babinsa sebagai ujung tombaknya.

TNI menyampaikan informasi dan program-program pemerintah kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1003-03 Angkinang Koptu M Sofyan. Jum’at (16/10/2020).

Ia melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Desa Bamban, Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Koptu M Sofyan selalu hadir di tengah warganya, memberikan himbauan dan mengajak agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah.

“Penggunaan masker dalam kondisi pandemi Covid-19 ini sangat penting, bukan hanya untuk keamanan penggunaanya, namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya,” ujarnya

Dijelaskan olehnya, penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang, sehingga harus melatih dan membiasakan diri untuk hidup disiplin menggunakan masker.

“Rajin dan biasakan untuk mencuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” himbau Koptu M Sofyan. *