Banjarmasin — Sucipto alias Jaya (28) hanya bisa meringis menahan sakit setelah menjadi bulan-bulanan warga. Ia kepergok saat mencoba mencuri sepeda motor di Jalan 9 Oktober Gg Moro Senang, Pekauman Banjarmasin Selatan, Rabu (1/5) lalu. Usai dipukuli, warga Jalan Fatimura, Tembus Mantuil ini kemudian diserahkan ke polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Dari informasi dihimpun, sebelum dipukuli warga, pelaku bersama dengan tiga orang temannya jalan-jalan di kawasan Jalan 9 Oktober. Ketika itu pelaku yang sedang mabuk usai menenggak minuman keras ini melihat sepeda motor Yamaha Mio Soul milik Syaiful Bahri sedang terparkir di pinggir jalan.
Karena tak ada pemiliknya, pelaku kemudian menghampiri sepeda motor korban dengan berpura-pura menungganginya. Ketika mau membawa sepeda motor korban, pelaku tak sadar kalau aksinya diintai salah seorang warga kaget ketika mendengar warga berteriak maling.
Teriakan tersebut sontak membuat warga lainnya berdatangan dan langsung menangkap pelaku. Kesal dengan perbuatan pelaku, warga kemudian memukulinya beramai-ramai hingga mukanya babak belur. Puas memukuli pelaku, warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsekta Banjarmasin Selatan.
Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Niko Irawan melalui Kanit Reskrim Iptu Nor Rochim membenarkan telah mengamankan seorang pelaku curanmor. “Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui semua perbuatannya,” ujar Rochim.
Diungkapkannya, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk melakukan pendalaman untuk mencari tahu apakah tiga orang teman pelaku juga ikut terlibat. “Kita akan cari tahu apakah teman-teman pelaku juga terlibat,” tegasnya. (Metro7/Fit)