KOTABARU, metro7.co.id – Jabatan kepala desa ( kades) dan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) tiga kecamatan di Kotabaru diperpanjang.

Bupati Sayed Jafar mengukuhkan perpanjangan masa jabatan kades dan BPD untuk Kecamatan Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Kepulauan Tanjung Selayar dan Pulau Laut Barat. .

Berlangsung di aula kantor kecamatan, yang turut disaksikan Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad, kepala SKPD, forkopimca dan tokoh masyarakat, Sabtu, (7/9).

Bupati mengapresiasi kepada kepala desa yang telah bekerja keras dalam memajukan desa masing-masing

Menurut Bupati Sayed perpanjangan masa jabatan ini merupakan bentuk kepercayaan dan pengakuan atas dedikasi serta prestasi yang telah dicapai selama ini.

“Secara pribadi, berharap kepala desa yang terpilih dapat terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya

Ia meminta kepada kades yang sudah diperpanjang masa jabatannya agar benar- benar menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah, karena ini sudah memasuki masa masa pilkada.

” Saya berpesan kepada seluruh kades yang ada di empat kecamatan ini, bekerjalah dengan sungguh sungguh berikan layanan terbaik untuk masyarakat dan kemajuan di desa dimana kalian ditugaskan,” tuturnya

Pelaksana Tugas Camat Pulau Laut Kepulauan, Nurcholis menyatakan pemerintah kecamatan maupun desa terus bersinegritas untuk kemajuan pembangunan yang ada di kecamatan, seperti jalan dan pelabuhan dermaga.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan surat keputusan perpanjangan masa jabatan secara simbolis.

Para kades yang hadir mengungkapkan rasa syukur dan siap melanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan.

Pengukuhan masa jabatan kades dan BPD oleh Bupati Kotabaru kali ini sebanyak 38 kades dan 190 anggota BPD yang terbagi dari 4 kecamatan.

Kecamatan Pulau Laut Selatan ada 8 kades serta 40 anggota BPD, Pulau Laut Kepulauan 9 kades dan 45 BPD, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar 10 kades 50 anggota BPD, dan Kecamatan Pulau Laut Barat ada 11 kades serta 55 anggota BPD. ***