TANJUNG, metro7.co.id – Jagal Ganteng Syariah Tabalong semakin dilirik khalayak. Kompetensinya dalam melakukan penyembelihan yang profesional sesuai prinsip syariat membuat pihaknya banyak menerima jasa penyembelihan hewan. Terlebih Jagal Ganteng baru ini meningkatkan kemampuan anggotanya dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)

Hal itu disampaikan oleh Ketua Jagal Ganteng Syariah Tabalong Ustadz Fahmi Anshari, LC di kediamannya, Minggu (23/6) tadi.

Menurut Ustadz Fahmi Anshari, Jagal Ganteng mengirim 15 orang anggotanya untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan, Bogor.

“Saya dan sejumlah 15 anggota ikut pelatihannya sekaligus mengambil sertifikat sembelihan halal di sana. Sertifikasi ini bagian dari standar SKKNI,” jelas Qodimul Majelis Taklim Nurul Anwar tersebut.

Dia berharap Jagal Ganteng Tabalong kedepan lebih banyak memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas dan keberlanjutan industri peternakan dan pengolahan daging halal di Tabalong.

Pihaknya selalu membangun berkolaborasi dan komitmen bersama dengan parapihak yang terkait, baik pihak kementerian agama, Dinas Perkebunan dan Peternakan ataupun MUI, sehingga dapat memastikan setiap langkah dalam rantai pasok daging halal dilakukan dengan penuh tanggung jawab, sehingga memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan produk halalan tayyiban mubarakan, sehat dan berkualitas di Bumi Sarabakawa.

Hadir pada kesempatan pelatihan di Bogor tersebut di antaranya DR. Romli Eko Wahyudi, Wakil Ketua Umum MUI Bogor, drh. Dwi Windiana .,M.Si dari BBPKH Vinagara Bogir, drh. Dwida AS.,M.Si dari pengurus JULEHA Indonesia

“Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak, dari kementerian agama dan dinas terkait. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kolaborasi yang baik,” titip Ustad Fahmi. *