BARABAI, metro7.co.id – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) HST menggelar Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten HST tahun 2024, di Objek Wisata Baruh Bunga, Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa, Jumat (2/8).

Dengan tema “Tingkatkan Kreatifitas dan Kapasitas Kader PKK Guna Akselerasi Program PKK Menuju Hulu Sungai Tengah Makmur Unggul dan Dinamis (MUDA)”, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi selaku Pembina TP PKK HST.

Dalam sambutannya, Aulia menyebutkan bahwa kader PKK adalah para agen perubahan yg merubah bagaimana kita hidup sehat dan membangun dari sisi keluarga.

“Kita juga harus menjadi agen penyelamat, terhadap segala tantangan dan ancaman yang ada di keluarga, bahkan yang ada di banua kita, seperti stunting maupun dalam menjaga kesejahteraan keluarga,” katanya.

Di akhir sambutannya, Aulia mengajak para kader untuk memupuk rasa persaudaraan agar tumbuh rasa kekeluargaan dan bisa saling bertukar informasi dalam kegiatan ini.

Sementara, Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang menyampaikan apresiasinya kepada Bupati HST yang sudah memberikan ruang yang cukup untuk TP PKK HST dalam berkarya dan waktu untuk berdedikasi kepada masyarakat.

“Dalam acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa semangat persaudaraan, kekompakan, kerja sama, saling tolong menolong dan membawa banyak keberkahan untuk diri kita, keluarga serta masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, pendidikan karakter merupakan kunci kesejahteraan keluarga, baik untuk karakter ayah, ibu, dan juga bagi anak.

“Hal inj sangat berpengaruh dan menentukan untuk ke depannya agar anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas serta berdedikasi,” tutupnya.

Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari, dari tanggal 2 hingga 3 Agustus 2024, terdiri dari 415 orang peserta, yaitu 77 orang kader kecamatan dan 336 kader desa/kelurahan.