TANJUNG, metro7.co.id – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Tabalong akhiri safari buka bersamanya bersama pengurus Kecamatan yang ada di Wilayah Utara Tabalong.

Kegiatan bukber tersebut turut dihadiri oleh empat Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Muara Uya, Kecamatan Jaro, Kecamatan Haruai dan Kecamatan Upau, bertempat di Riam Bidadari Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya, Sabtu (15/4/2023) sore.

Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo memuji objek wisata Riam Bidadari yang menjadi tempat kegiatan buka bersama terakhirnya.

“Dulu waktu kami pertama kali kesini masih kurang terlalu bagus dan airnya keruh, tapi sekarang saya lihat tempatnya menjadi lebih indah dan bersih,” ucapnya saat sharing session bersama pengurus Kecamatan Wilayah Utara.

Menurutnya, objek wisata yang dimiliki Kecamatan Muara Uya sekarang ini sangat potensial untuk dikembangkan, tapi dirinya menyayangkan akses jalan masuk ke lokasi wisata masih beralaskan tanah dan bebatuan.

“Cuman hanya satu saya sayangkan jalanya masih belum di aspal,” jelas Ari.

Ari mengharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana buat perbaikan jalan menuju lokasi wisata.

“Kita ingin meminta dukungan pemerintah daerah tidak hanya mengandalkan dana desa saja, karna ini sudah menjadi destinasi wisata sampai keluar daerah,” pintanya.

Dirinya melihat objek wisata Riam Bidadari bisa disorot lebih lagi oleh pemerintah daerah untuk dapat dikembangkan lagi.

“Saya rasa ini patut dikembangkan lagi secara besar-besaran dengan perhatian lebih yang diberikan pemerintah daerah,” ujarnya.

Disisi lain, Ari juga memberikan semangat enterpreneur pemuda dalam kunjungannya ke Kecamatan yang ada di wilayah Utara.

“Visi misi kita jelas dengan membawa semangat enterpreneur pemuda agar dapat memberikan dampak dalam pembangunan daerah,” pungkas Ari. ***