BARABAI, metro7.co.id – Menjelang kontestasi pemilihan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) VI HIPMI HST menetapkan hanya satu nama sebagai Calon Ketua Umum (Caketum), di Sekretariat BPC HIPMI HST, di Mandingin, Selasa (20/8).

Ketua Steering Committee (SC) Muscab VI HIPMI HST, Rezky Febrianor mengatakan, hingga pendaftaran ditutup, Jumat (16/8) malam. Hanya Muhammad Akhrimaluddin Noor yang mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran.

“Sebenarnya, sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 6 hingga 12 Agustus 2024, ada dua orang yang mendaftar, yakni Muhammad Rizali dan Muhammad Akhrimaluddin Noor. Namun dari tanggal 13 sampai 16 Agustus 2024, hanya satu orang yang mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran,” jelasnya.

Usai panitia melakukan verifikasi berkas sesuai dengan Pedoman Organisasi (PO) HIPMI, beber Rezky, kemudian pihaknya menetapkan Muhammad Akhrimaluddin Noor sebagai Caketum BPC HIPMI HST periode 2024-2027, sebab telah memenuhi persyaratan sebagai Caketum.

“Rencananya, Muscab VI HIPMI HST insya allah akan digelar pada awal bulan September 2024. Sekaligus pelantikan BPC HIPMI HST periode 2024-2027,” katanya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI HST, Muhammad Husaini mengapresiasi proses pendaftaran dan pengembalian berkas pencalonan Bakal Caketum HIPMI HST.

Husaini mengucapkan selamat kepada calon yang telah resmi dan sah mendaftar. Ia berharap, seluruh tahapan pelaksanaan Muscab dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan tersebut selaras dengan slogan kita di HIPMI, bertanding untuk bersanding, artinya kita berjuang bersama dalam memperjuangan kepentingan organisasi,” harapnya.

“Semoga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan persatuan persahabatan sampai pelaksanaan Muscab nanti. Juga menghasilkan pemimpin BPC HIPMI HST yang lebih solid dan sukses membawa HIPMI HST ke depannya,” tutupnya.