BANJARMASIN, metro7.co.id – Direktur Intelkam Polda Kalsel bekerja sama relawan garuda banua menggelar deklarasi damai jelang pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih periode 2021 – 2024.

Ketua Relawan Garuda Banua, Syahbuddin mengatakan atas nama warga Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar menyatakan sikap siap mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah mengesahkan hasil pilkada baik sebelum maupun pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) tahun 2020.

“Kami atas nama warga Martapura deklarasi damai untuk menjaga kondusifitas menjelang pelantikan gubernur Kalsel,” kata Syahbuddin.

Apalagi ujarnya, konstestasi telah berakhir sekarang tugas warga menjaga kesejukan banua termasuk mendukung kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Saat ini yang terpenting adalah menjaga banua ini tetap kondusif karena perbedaan pandangan atau dukungan politik telah usai, tidak ada lagi kubu-kubuan pendukung, yang ada sekarang persatuan Indonesia,” ucapnya.

Ia pun berharap dan mengajak warga banua berdoa agar kepala daerah yang terpilih mampu menjalankan amanah dengan baik dalam menjalankan aspirasi rakyat.

“Sudah saatnya kita bergandengan tangan, pilkada telah usai mari dukung kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur terpilih,” pintanya.

Sementara, Kanit IV Subdit Politik Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Sri Mining mengatakan kepolisian sebagai abdi negara berharap partisifasi masyarakat dalam menjaga kedamaian dan ke amanan banua tercinta.

“Sudahi segala perselisihan maupun pandangan politik karena semua pelaksanaan hasil pilkada pemenangnya adalah kemenangan rakyat. Kedaulatan rakyatlah pemenangnya, akhiri perbedaan, mari kita saling berangkulan karena kita adalah saudara,” tuturnya.

Di sela kegiatan deklarasi damai relawan garuda banua memasang spanduk himbauan di beberapa titik di Kecamatan Martapura Kota.