BATULICIN, metro7.co.id — Dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Politik di Daerah, di ruang rapat bupati, Jumat (5/7/2024).

Rapat dipimpin Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin didampingi Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri.

Dalam kesempatan itu dibahas beberapa isu penting seperti antisipasi potensi hambatan logistik di daerah-daerah sulit, serta upaya peningkatan partisipasi pemilih.

Kepala Bakesbangpol Nahrul Fajeri mngatakan rakor ini merupakan tindak lanjut arahan Menteri Dalam Negeri (Memdagri) untuk melakukan pemantauan dan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan terkait persiapan Pilkada.

Untuk mendukung itu, dikatakan Nahrul Fajeri, dana hibah Pilkada sudah tersalurkan kepenyelanggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu, Polres, Kodim dan Pos Angkatan Laut.

“Saya berharap seluruh pihak dapat bersinergi dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan sukses di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Nahrul Fajeri.

Turut hadir perwakilan dari KPU, Bawaslu, Pasi Intel Kodim Lettu Inf Gabriel, Polri, Kejaksaan, Imigrasi, BIN, Ketua MUI Tanah Bumbu, Ketua FKUB Tanah Bumbu, dan tamu undangan lainnya.

Sekedar informasi Rakor ini merupakan implementasi dari Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu tentang Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim ini bertugas melakukan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan terkait perkembangan politik menjelang Pilkada 2024.

Pilkada serentak akan diselenggarakan pada Rabu, 27 November 2024. ***