TANJUNG, metro7.co.id – Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah mengajak kepada seluruh aktivis Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) di Kabupaten Tabalong untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Ajakan itu ia sampaikan saat diskusi publik Organisasi Kemasyarakatan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) se Tabalong dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong, Kamis (10/10) di Aula Tanjung Puri Lantai II Kantor Bupati Tabalong.

“Tidak lama lagi kita juga akan melaksanakan Pilkada, dalam Pilkada ini berbeda pendapat itu soal yang biasa diharapkan dengan perbedaan pendapat tidak terbawa dengan pertentangan kepentingan masing-masing,” kata Pj Bupati.

“Kami, berharap seluruh aktivis LSM yang juga sebagai kontrol bagaimana kita menciptakan Pemilu yang aman, nyaman, damai dan tentunya diharapkan hasilnya jangan sampai bermasalah dan Pilkada kita lancar,” katanya lagi.

Sementara, Kepada Badan Kesbangpol Tabalong, Arbuansyah menyampaikan, bahwa kegiatan diskusi publik ini dihadiri seluruh ketua maupun LSM se Kabupaten Tabalong yang berjumlah 35 orang.

Para aktivis LSM ini bergerak aktif di seluruh bidang mulai dari bidang sosial, ekonomi, ketenagakerjaan, lingkungan hidup, seni budaya dan sebagainya.

Kehadiran mereka para LSM yang bergerak di seluruh bidang kehidupan dimasyarakat, selain sebagai fungsi kontrol terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dan jalannya pemerintahan di daerah, mereka juga dapat memberikan hal-hal positif bagi masyarakat.

Arbuansyah berharap LSM yang ada di Kabupaten Tabalong terus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah daerah khususnya berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. ***